Arsip Blog

Rabu, 26 Desember 2007

TIANISME

Tianisme bukanlah sebuah aliran kepercayaan, bukan pula sebuah ajaran yang mengacu pada salah satu agama di dunia. Tianisme hanyalah sebuah istilah sebagai penanda eksistensi sebuah keluarga yang mayoritas anggota keluaraganya memiliki nama TIAN atau setidaknya ada unsur TIAN.
Sebenarnya yang pertama memiliki nama TIAN adalah SEPTIAN EKO NUGROHO, anak pertama keluarga ini yang berarti Anugrah Pertama yang lahir pada bulan September, tepatnya 10 September 1994. Kemudian sang ayah yang aslinya bernama SARJONO menambahkan nama di depan nama aslinya yaitu RAMATYAN sehingga menjadi RAMATYAN SARJONO. Alasan panambahan ini sebenarnya cukup sederhana; dimana kata RAMA diambil dari bahasa jawa yang artinya AYAH atau BAPAK. Sehingga RAMATYAN SARJONO jika diartikan menjadi SARJONO BAPAKNYA TIAN.
Untuk lebih mengukuhkan KLAN TIAN, anak kedua keluarga ini yang lahir tanggal 19 Agustus 2006 diberi nama ADYNE TIANI WULAN MAHARDIKA yang berarti ADIKNYA TIAN YANG LAHIR PADA BULAN KEMERDEKAAN (AGUSTUS). Kebetulan anak kedua ini lahir perempuan.
Yang menjadi pertanyaan berikutnya adalah siapa tambahan nama untuk ibu dari keluarga ini yang bernama asli RETNO YULIASTUTI; sehingga bisa mengandung unsur TIAN ?
Barangkali ada yang bersedia memberikan usulan ?

1 komentar:

Arip mengatakan...

ck ck ck...